Close

Siaran Pers

Dell Umumkan Datacenter Scalable Solutions Terbaru Di Acara Dell User Forum 2015 Di Indonesia

Wednesday, 16 September 2015
  • Datacenter Scalable Solutions (DSS) adalah lini bisnis terbaru dalam organisasi Solusi Enterprise Dell yang menyasar pasar datacenter dengan pertumbuhan terbesar, yaitu industri penyedia jasa telekomunikasi dan ISP, serta konsumen teknologi internet web online
  • Diciptakan berbasis teknologi unggulan hyperscale Dell, DSS memanfaatkan portofolio enterprise Dell berikut kemampuan dukungan global dan supply chain terbaik di kelasnya untuk menciptakan solusi-solusi baru dan unik
  • Dengan model operasional yang cepat dan fleksibel, Dell DSS menampilkan desain perangkat keras baru teroptimalisasi dengan kemampuan terbaik.


JAKARTA, 16 September 2015 – Hari ini Dell memperkenalkan Datacenter Scalable Solutions (DSS), sebuah lini bisnis baru dalam organisasi Dell Enterprise Solution. Diperkenalkan kepada pelanggan dan mitra bisnis dari Dell Indonesia dan negara-negara Asia Selatan lainnya yang hadir di acara Dell User Forum (DUF) 2015 di Jakarta, lini bisnis baru ini didesain untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur TI dari organisasi pengguna teknologi berbasis web, penyedia jasa telekomunikasi, perusahaan layanan hosting, perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, dan perusahaan riset. Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bisnis dan industri tersebut pada umumnya memiliki kebutuhan solusi berbasis teknologi tinggi dan kebutuhan supply chain-nya untuk bisa melakukan inovasi bisnis. Dengan model operasional baru yang dibangun berbasis proses yang mudah beradaptasi, mudah untuk dikembangkan, dan dapat diulang dengan mudah, Dell kini dapat menyediakan kepada konsumen dengan kebutuhan khusus ini dengan teknologi yang mereka butuhkan, yang di desain secara khusus sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi yang mereka butuhkan, dan dapat tersedia ketika mereka butuhkan.

Dell menjadi pelopor segmen pasar hyperscale kurang lebih delapan tahun lalu ketika perusahaan mendirikan Data Center Solutions (DCS) untuk merancang dan menciptakan solusi-solusi khusus untuk lingkungan datacenter berskala besar. DCS akan tetap melayani pasar hyperscale dengan solusi yang dapat dirancang sesuai kebutuhan pelanggan. Dewasa ini, terdapat pasar yang terus berkembang untuk beberapa industri yang ukurannya sedikit di bawah ukuran hyperscale yang menunjukkan kebutuhan yang semakin mendekati kebutuhan hyperscale jika dilihat dari cara mereka membeli dan membangun kapabilitas datacenter mereka. Segmen ini tumbuh tiga kali lebih cepat daripada pasar server x86 tradisional dan mewakili pasar bernilai USD 6 miliar(1).

Dell menjawab kebutuhan TI segmen perusahaan berbasis teknologi web, perusahaan hosting, penyedia layanan telekomunikasi, industry minyak dan gas, dan perusahaan dan organisasi riset dengan cara yang berbeda dibanding dengan industri TI lainnya. Dengan model operasional baru yang memanfaatkan kualitas tinggi dan stabilitas portofolio product Dell enterprise dan Dell DCS, serta kemampuan dukungan global dan supply chain Dell, Dell DSS mampu merancang solusi optimum untuk memenuhi kebutuhan khusus para pelanggan di segmen ini.

“Dell adalah vendor server besar pertama yang mengidentifikasi kebutuhan unik pasar hyperscale saat mereka pertama kali memperkenalan DCS tahun 2007. Kini Dell mengambil praktek dan pengalaman terbaik dari bisnis DCS mereka untuk memenuhi kebutuhan khusus segmen yang setingkat di bawah segmen pengguna hyperscale terbesar,” ujar Matt Eastwood, senior vice president, IDC. “Sebagai sebuah perusahaan swasta, Dell terus melakukan investasi strategis jangka panjang yang berpusat pada pelanggan dan membuktikan mereka memiliki model operasional yang dinamis, dan unik di industrinya.”

Menyediakan solusi yang dibutuhkan pelanggan

Perusahaan berbasis teknologi web, perusahaan hosting, penyedia layanan telekomunikasi, minyak dan gas, dan riset seringkali membutuhkan teknologi atau model implementasi khusus untuk menjawab tantangan bisnis dan kebutuhan aplikasi yang unik bagi mereka. Misalnya, satu perusahaan mungkin membutuhkan software untuk mengelola data dengan lebih baik dan menyediakan informasi kompetitif. Perusahaan lain mungkin memilih untuk meng-instal sistem operasi yang tidak umum dan yang lain mungkin membutuhkan tambahan ribuan server di seluruh dunia dalam satu minggu untuk memenuhi kebutuhan mendadak. Dengan model operasional cepat dan lincah yang dibangun berdasarkan pengalaman Dell memahami berbagai tantangan yang dihadapi pelanggan, Dell DSS mampu memenuhi kebutuhan bervolume tinggi tersebut dan menciptakan penawaran yang berbeda dan optimum bagi pelanggannya. Beberapa contoh:

  • Sebuah penyedia layanan global yang fokus menyediakan kebutuhan pelanggan dengan kebutuhan waktu respons akses data tercepat, memiliki matriks uji coba yang panjang untuk menentukan konfigurasi optimal terbaik untuk beban kerjanya. Konfigurasi seperti ini tidak selalu bisa ditemukan di produk-produk yang sudah tersedia di pasaran. Sementara vendor TI lain di industri tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka, Dell DSS mampu menghadirkan kemampuan supply chain global dari pengalamannya membangun solusi yang sepenuhnya disesuaikan kebutuhan pelanggan untuk membangun infrastruktur TI persis seperti yang dibutuhkan pelanggan tersebut.
  • Sebuah perusahaan minyak dan gas perlu memaksimalkan kinerja sekaligus meminimalisir konsumsi daya untuk pekerjaan pemrosesan seismik mereka. Dalam sebuah industri dimana setiap detik dihemat adalah merupakan keunggulan kompetitif, pelanggan ini menginginkan solusi pendinginan alternatif yang dibangun menggunakan infrastruktur Dell. Dell DSS berhasil bekerja sama dengan pelanggan di industry tersebut untuk menyediakan sebuah solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta sepenuhnya ter-uji coba menyeluruh dan didukung oleh garansi dan layanan Dell.

Selain melakukan optimalisasi supply chain dan menyediakan konfigurasi ter-kustomisasi, Dell DSS juga bisa dengan cepat membangun sistem baru yang didesain untuk segmen pasar ini. Dell akan memperkenalkan produk-produk DSS pertama musim gugur tahun ini.

“Dell Datacenter Scalable Solutions sangat cocok untuk bisnis kami di Indonesia, mempertimbangkan posisi pasar Indonesia sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan portofolio pelanggan yang kami miliki di sini. Saat ini juga merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan lini bisnis baru ini. Dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan berbasis teknologi web bermunculan di Indonesia dan Indonesia kembali masuk menjadi anggota OPEC, kami melihat akan lebih banyak pelanggan dari sektor-sektor tersebut yang mencari berbagai solusi untuk memperbaharui infrastruktur TI mereka untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang,” ujar Peter Marrs, vice president, Enterprise Solutions, Dell APJ. “Sementara perusahaan lain di industri TI memusatkan perhatian mereka pada tren pemasaran atau memangkas modal belanja, kami telah menciptakan model operasional baru yang mengandalkan fleksibilitas. Inti dari DSS adalah memahami tujuan pelanggan dan membantu mereka mencapai tujuan tersebut dengan menghadirkan solusi khusus yang dirancang saat dan ketika mereka membutuhkannya.”

(1)Berdasarkan analisa internal Dell dari berbagai sumber, 2014-2015
 

Dell World
Jadilah bagian dari Dell World 2015 yang akan berlangsung tanggal 20-22 Oktober. Dell World adalah acara akbar Dell yang mempertemukan para profesional teknologi dan bisnis untuk saling berinteraksi, bertukar pikiran dan bersama-sama membantu menciptakan masa depan yang lebih baik. Pelajari lebih lanjut di www.dellworld.com dan ikuti #DellWorld di Twitter.

Tentang Dell
Dell Inc. mendengarkan pelanggannya serta menghadirkan teknologi dan layanan inovatif yang memberi mereka kemampuan untuk berbuat lebih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dell.com.

###

 

Kontak untuk Media:

Elizabeth Pabunag

Dell

+62817 480 9941

Elizabeth_Pabunag@dell.com

Debora Noviyanthi

Cohn & Wolfe

+62812  8285 0283

Debora.noviyanthi@cohnwolfe.com