Close

Siaran Pers

Gandeng Synnex Metrodata Indonesia, Fujitsu Sasar Perluasan Peta Bisnis Solusi IT

Wednesday, 01 August 2018

Jakarta, 1 Agustus 2018 – Fujitsu Indonesia tunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) menjadi mitra untuk mengembangkan peta bisnis dalam bidang IT Solution. Kerjasama antara Fujitsu Indonesia dengan SMI sebelumnya sudah terjalin sejak 2011 sebagai distributor resmi Notebook Fujitsu. Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini,  Fujitsu Indonesia dan SMI akan berinovasi dalam lini bisnis komersial dengan menghadirkan ragam pilihan produk, dan memberikan end to end solution bagi business partner nya.

Bagi Fujitsu Indonesia, sentra distribusi SMI yang tersebar di tujuh kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, bisa menjadi penunjang kedua pihak untuk melebarkan lini bisnisnya, ditambah dukungan kantor logistik dan sales force SMI yang tersebar di  seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Dalam kerjasama ini, SMI sebagai distributor akan memasarkan tiga produk  yang menjadi andalan bisnis Fujitsu Indonesian untuk kelas Enterprise, yakni Fujitsu Server, Fujitsu Storage, dan Fujitsu Solution. “Dengan portofolio produk yang dimiliki Fujitsu, kami optimis dapat memperluas pilihan business partner melalui ragam pilihan produk dan solusi, memperluas bisnis serta memberikan end to end solution bagi business partner  yang disiapkan oleh SMI sebagai distributor—khususnya dalam lini bisnis komersial”, ujar Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

Dalam kerjasama  antara Fujitsu Indonesia dan SMI akan menawarkan keuntungan bagi para customer, partner bisnis atas produk dan solusi yang ditawarkan, diantaranya dapat mengurangi biaya infrastruktur solusi yang dibutuhkan, serta garansi ketersediaan system dalam satu solusi. Salah satu yang diandalkan oleh Fujitsu Indonesia dan SMI adalah Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 dan AF650S2. Dua varian ini adalah storage dengan performa terbaik di kelasnya (berdasarkan benchmark SPC-1 Storage Performance Council). Storage Fujitsu ETERNUS AF250 merupakan solusi yang ditawarkan kepada perusahaan skala menengah yang membutuhkan solusi storage dengan cost rendah, namun tetap mengakomodir kebutuhan storage dengan kinerja yang mumpuni. Storage Fujitsu ETERNUS AF250 merupakan solusi yang ditawarkan kepada perusahaan skala menengah yang membutuhkan solusi storage dengan performa tinggi namun dengan kapasitas kecil atau menengah.

Disisi lain, Fujitsu Indonesia juga menawarkan Fujitsu Primeflex, yang merupakan system dengan kategori Hyper Converged Infrastructure (HCI). Melalui teknologi ini, infrastruktur IT yang dibutuhkan oleh perusahaan, disediakan dengan lengkap namun sederhana.

Hal ini sejalan dengan tujuan kerjasama antara Fujitsu Indonesia dengan SMI, yakni menyasar kebutuhan solusi di kalangan perusahaan Small Medium Enterprise  (SME).

Fujitsu Indonesia dan SMI menyasar project runrate dan IoT initiatives dari sektor Government danSMB. Apalagi dalam hal strategi dan pemasaran, SMI memiliki tenaga penjualan yang kuat, menjamin pelanggannya dengan jasa layanan yang baik, dilengkapi portofolio produk, solusi-solusi, yang bisa membantu untuk meningkatkan dari sisi bisnis kedua belah pihaktutur Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko.

 

Kontak Pers
Marketing Team
Fujitsu Indonesia
Phone: +62 21 570 9330
Fax: +62 21 573 5150
E-mail: marketing@id.fujitsu.com


Mengenai Fujitsu
Fujitsu adalah perusahaan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) terdepan di Jepang, menawarkan rangkaian lengkap produk, solusi dan layanan teknologi. Saat ini sekitar 155.000 karyawan Fujitsu melayani pelanggan di lebih dari 100 negara. Kami memanfaatkan pengalaman serta keunggulan kami di bidang ICT untuk bekerjasama dengan pelanggan kami dalam rangka membentuk masa depan gemilang bagi masyarakat. Pada tahun fiscal yang berakhir pada 31 Maret 2017, Fujitsu Limited (TSE: 6702) melaporkan pendapatan terkonsolidasi sebesar 4,5 triliun yen (atau setara dengan sekitar US$40 miliar). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.fujitsu.com

Mengenai Fujitsu Indonesia
PT. Fujitsu Indonesia didirikan pada tahun 1995 dengan nama PT. Fujitsu Systems Indonesia, dengan kantor pusat yang berkedudukan di Jakarta dan didukung lebih dari 75 layanan purna jual resmi di seluruh Indonesia. Fujitsu Indonesia memiliki visi untuk menjadi penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. Fujitsu menawarkan rangkaian solusi yang luas dan lengkap, meliputi produk-produk yang terdiri dari PC berkualitas tinggi hingga Server yang siap mendukung pekerjaan-pekerjaan penting, solusi aplikasi untuk bisnis dan manufaktur, serta infrastruktur TIK. Pelanggan Fujitsu di Indonesia terdiri dari beragam industri dan segmentasi, seperti pemerintahan, manufaktur, ritel, minyak dan gas bumi, serta telekomunikasi – termasuk perusahaan-perusahaan telekomunikasi dan manufaktur terbesar di Indonesia.

PT. Fujitsu Indonesia telah mengantongi sertifikasi ISO 9001:2008 dan di lingkup layanan dan solusi TIK yang dihadirkannya, Fujitsu menerapkan sistem manajemen kualitas dengan standar yang telah terdaftar di sistem internasional. Diperolehnya ISO 9001:2008 mendorong Fujitsu dalam menerapkan pendekatan strategis dalam pengembangkan, penerapan, serta peningkatan efektivitas menuju tercapainya kepuasan pelanggan yang lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi: http://www.fujitsu.com/id

Semua nama perusahaan atau produk yang disebutkan di sini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari pemiliknya masing-masing. Informasi yang diberikan dalam siaran pers ini akurat pada saat publikasi dan dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Mengenai PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus dibidang Distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Medan dan Makassar, serta didukung kantor logistic & sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

PT Synnex Metrodata Indonesia
APL Tower 42nd Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Telp: +62 21 29345 800
Fax: +62 21 29345 801/802

ContactUs@metrodata.co.id
www.synnexmetrodata.com