Close

Siaran Pers

METRODATA Tunjuk Pemimpin Baru Di Anak Perusahaan

Monday, 01 February 2010

Jakarta, 1 Februari 2010—PT. Metrodata Electronics, Tbk (“METRODATA”) perusahaan publik yang sahamnya tercatat di PT. Bursa Efek Indonesia (IDX) dengan kode saham “MTDL” dan merupakan salah satu perusahaan teknologi informasi terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan teknologi informasi kelas dunia, pada hari ini mengumumkan adanya perubahan struktur organisasi yang terjadi pada anak perusahaan PT. Mitra Integrasi Informatika (“MII”)dan Soltius Asia Pte.Ltd, Singapura (“Soltius”). MII adalah perusahaan yang memfokuskan diri di bidang jasa konsultasi, sistem integrasi, dan layanan outsourcing teknologi informasi.Sedangkan Soltius adalah perusahaan regional yang bergerak di bidang SAP Consulting yang sudah mapan beroperasi di kawasan Asia Pasifik yaitu Indonesia, Thailand dan Australia.

Eko Heryanto, akan memimpin MII sebagai Presiden Direktur menggantikan Sjafril Effendi. Sebagai Presiden Direktur MII yang baru, Eko Heryanto mendapat tanggungjawab untuk mengelola MII dengan dibantu oleh Susanto Djaja, sebagai Direktur Keuangan; Hendra Kusumawidjaja, sebagai Direktur Presales & Delivery; M.A. Lumaksi, sebagai Direktur Telco & Business Solution; Danny Suryadharma, sebagai Direktur Enterprise Business Unit & Financial Services Industry Solution dan Corporate & Commercial Business Unit & Product Solution masih akan tetap ditangani oleh Eko Heryanto.

Sjafril Effendi akan menempati posisi baru sebagai Regional Managing Director Soltius yang akan membawahi PT. Soltius Indonesia, Soltius Thailand Limited dan Soltius Australia Pty Ltd. Disamping itu, Sjafril Effendi tetap menjabat sebagai Direktur PT. Metrodata Electronics, Tbk, Presiden Komisaris PT Soltius Indonesia, Direktur Soltius Thailand Limited dan Direktur Soltius Australia Pty. Ltd.

Melalui synergy yang lebih baik lagi, METRODATA berharap perubahan ini dapat meningkatkan values MII dan Soltius serta membawa sudut pandang yang baru dalam rangka mendorong pertumbuhan jangka panjang METRODATA di pasar teknologi informasi Indonesia.

Tentang P.T. Metrodata Electronics, Tbk.

P.T. Metrodata Electronics, Tbk (“Perseroan”) perusahaan publik yang sahamnya tercatat di PT. Bursa Efek Indonesia (IDX) dengan kode saham “MTDL” dan merupakan salah satu perusahaan teknologi informasi terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan teknologi informasi kelas dunia, diantaranya adalah APC, Autodesk, Blue Coat, BMC Software, CheckPoint, Cisco Systems, Citrix Systems, DELL, EMC, Emerson Network Power, EPSON, Hewlett-Packard, Hitachi Data Systems, IBM, Infor Global Solutions, K2, Kontinum, Lenovo, Microsoft, Nucleus, Netscout, Oracle, RSA Security, SAP, Software AG, Sun Microsystems, Symantec, Trend Micro dan Prometric.

Perseroan pada saat ini memiliki 2 unit bisnis utama yaitu Distribution Business yang menangani bidang usaha distribusi kepada mitra bisnis retail, garansinya, dan layanan pemeliharaan pasca garansi; dan Solution Businessyang menyediakan solusi lengkap teknologi informasi dari mulai perancangan, implementasi, outsourcing, konsultasi dan pelatihan. Ditahun 2009, Perseroan berhasil meraih peringkat 1 – Emiten Sektor Elektronika dan peringkat 11 dari Seluruh Emiten Tahun 2009 serta tahun 2008 Perseroan menerima penghargaan sebagai The Best Listed Company 2008 - Emiten Dengan Kinerja Terbaik Sektor Elektronika yang diberikan oleh Majalah Investor dan Globe Media Group. Informasi lengkap mengenai METRODATA silahkan kunjungi www.metrodata.co.id.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Susanto Djaja

Corporate Secretary

PT. Metrodata Electronics, Tbk.

Tel: (62-21) 5705998

Email: Susanto.Djaja@metrodata.co.id

Melani D. Rohi

Sr. Public Relations Officer

PT. Metrodata Electronics, Tbk

Tel: (62-21) 5705998 ext. 4271

Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id