Close

Siaran Pers

Microsoft Indonesia Gelar TechDays 2014

Tuesday, 21 October 2014

1.500 Pemimpin TI, Profesional, dan Developer Hadiri Salah Satu Acara TI Terkemuka di Indonesia

Jakarta, 21 Oktober 2014– Bertempat di Balai Kartini, Jakarta, teknologi terbaru Microsoft yang dapat membantu meningkatkan produktivitas serta daya saing perusahaan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia akan dipamerkan di TechDays 2014 pada tanggal 21-22 Oktober.

TechDays 2014 yang mengangkat tema Connect, Refresh, dan Update, akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 1.500 pemimpin TI, profesional, developer, serta pelanggan Microsoft dari perusahaan dan UKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Selama TechDays 2014, peserta akan memperoleh informasi serta update inovasi terbaru dari layanan Microsoft melalui workshop dan sesi hands-on," ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro. "Para peserta akan dapat mengevaluasi berbagai layanan dan solusi, yang kebanyakan ada pada platform mobile dan cloud di acara ini. Mereka dapat memilih teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjut Andreas. "Hal ini sesuai dengan visi Microsoft yaitu Mobile First, Cloud First."

"Kami juga akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana Microsoft membantu beberapa mitra kami, seperti SpeedUp dan Blue Bird Group, yang telah diakui sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia. Mereka telah menggunakan Sistem Operasi Windows untuk membuat bisnis mereka lebih kompetitif," tambah Andreas.

Acara ini akan diselenggarakan dalam beberapa sesi. Sesi umum akan menampilkan teknologi Microsoft dan mitra Microsoft, yang memberikan pengalaman mengesankan serta unik bagi perusahaan maupun UKM.

Sementara itu, Tech Corner akan menampilkan workshop dan membuka kesempatan bagi peserta untuk memperoleh sertifikasi dari Microsoft Virtual Academy. Ask-the-Expert memberikan kesempatan kepada peserta untuk berkonsultasi dengan para ahli, sedangkan Device Corner memungkinkan peserta untuk mencoba berbagai perangkat terbaru dan tablet dari berbagai merk lokal maupun global, yang telah dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta perusahaan.

TechDays 2014 akan menampilkan 66 track session, termasuk di antaranya adalah pembahasan mendalam mengenai sesi teknis pada Sistem Operasi Cloud, Private & Public Cloud, Windows Deployment, Kewirausahaan Teknologi Sosial, Office 365, Application Lifecycle Management, DevOps dan sebagainya.

"Mitra kami, seperti PT Mitra Integrasi Informatika, PT ASABA Computer Center, dan Vision Solutions juga akan berbagi pengalaman tentang layanan inovatif mereka kepada para peserta," tambah Andreas.

“Sebagai Microsoft Partner of The Year 2014, kami merasa terhormat dapat berpartisipasi bersama Microsoft dalam TechDays 2014. Visi Mobile First, Cloud First Microsoft sangat sesuai dengan pandangan kami akan besarnya potensi Cloud, Mobility dan Big Data di masa depan,” ujar Sjafril Effendi, Presiden Direktur PT Mitra Integrasi Informatika.

“Selain menawarkan solusi kepada pelanggan, kami juga sudah menerapkan layanan software as a service, yakni Office 365, sejak bulan Maret 2014. Penggunanya adalah frontliner atau sales & product, agar mereka dapat melakukan demo ke pelanggan, sehingga pelanggan mendapatkan “Real Live Demo” dari tim kami. Lini bisnis kami dalam bidang Cloud Computing Services, Enterprise Mobility, Business Discovery, Business Application Implementation Services, Systems and Network Integration Services, ICT Consulting Services, sertaICT Managed Services juga sangat relevan dengan program kegiatan yang terdapat di TechDays 2014. Pada acara ini, kami akan berbagi dalam track session tentang Infrastructure & Microsoft Azure serta Cloud Opportunity,” lanjut Sjafril.

Sponsor TechDays 2014 lainnya yakni Vision Solutions, merupakan penerima penghargaan Microsoft’s Partner Innovation dalam acara Microsoft Worldwide Partner Conference yang berlangsung di Washington D.C. “Pada kesempatan ini, kami akan membagikan pengalaman kami dalam hal perlindungan cloud dan pain-free, serta proses near-zero downtime migrations dari atau ke platform dan lingkungan apapun. Kebutuhan pengguna serta aplikasi untuk tetap produktif selama proses migrasi kini menjadi kebutuhan yang sangat mendasar,” ujar Allan Campbell,Wakil Presiden Penjualan, Vision Solutions APAC.

Sponsor lain yakni Direktur PT ASABA Computer Center, Sugiri Santosa, mengatakan bahwa mereka memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam mengubah kompleksitas sistem informasi pelanggan ke sistem yang lebih sederhana dan produktif. Tanpa ragu-ragu, mereka juga akan membagikan pengalaman mereka di TechDays 2014.

 

Tentang Microsoft
Didirikan pada tahun 1975, Microsoft (Nasdaq "MSFT") adalah pemimpin di dunia peranti lunak, perangkat dan layanan, dan solusi teknologi yang membantu masyarakat dan bisnis mewujudkan potensi mereka.
 

Tentang PT ASABA Computer Center
PT ASABA Computer Center didirikan pada tahun 1990 dengan misi menciptakan nilai bisnis bagi pelanggan, melalui pemecahan masalah integrasi sistem yang kompleks, di balik teknologi yang mutakhir. ASABA memusatkan solusi yang inovatif dan model pengirimannya dalam kerangka manusia, teknologi, dan fungsi bisnis.
 

Tentang Vision Solutions (visionsolutions.com)
Vision Solutions adalah penyedia solusi perangkat lunak yang dirancang untuk melindungi data, meminimalkan downtime, dan memaksimalkan sumber daya untuk pusat data modern. Vision Solutions merupakan satu-satunya perusahaan yang memberikan workload migrations, high availability, pemulihan bencana, serta penyebaran data – melalui beberapa sistem operasi, dalam perangkat keras, virtual, ataupun lingkungan berbasis cloud.  Solusi yang diberikan oleh Vision Solutions menerapkan zero downtime migration dari data, aplikasi, maupun sistem. Vision Solutions menggunakan replikasi real time untuk mencegah hilangnya data. Perangkat lunak Vision Solutions memungkinkan platform database yang berbeda untuk membagikan dan mengkonsolidasikan data secara real time. Vision Solutions telah menyediakan jasa bagi perusahaan dan memberikan pelayanan untuk provider selama lebih dari 25 tahun melalui portofolio di Double-Take®, MIMIX® dan iTERA®.
 

Tentang PT Mitra Integrasi Informatika
PT Mitra Integrasi Informatika (MII) didirikan tanggal 1 Maret 1996 sebagai salah satu entitas PT Metrodata Electronics, Tbk. yang berfokus di bidang solusi TIK. Dikenal luas karena konsistensinya dalam melayani segmen pasar Enterprise maupun Corporate, MII menawarkan berbagai solusi mulai dari Infrastruktur sampai  dengan Bisnis Alih Daya TIK, dari Integrasi Sistem sampai ke implementasi penuh Enterprise Resource Planning (ERP), serta dari manajemen TIK sampai dengan jasa konsultasi berdasarkan best practices industri.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi

Sharon Issabella
PR Lead
PT. Microsoft Indonesia
Mobile: +62-818-768-504
Email: v-shaiss@microsoft.com

 

 

 

 

Josefhine Chitra
Associate
Maverick untuk Microsoft Indonesia
Mobile: +62-898-829-3262
Email: josefhine@maverick.co.id