Close

Siaran Pers

PT Mitra Integrasi Informatika Raih VMware Master Services Competency Dalam Data Center Virtualization

Monday, 16 March 2020

INDONESIA, Jakarta, 14 Maret 2020—PT Mitra Integrasi Informatika (“MII”), salah satu anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi, pada hari ini mengumumkan keberhasilan dalam pencapaian Data Center Virtualization VMware Master Services Competency. Kompetensi tersebut membuktikan bahwa MII telah berkomitmen dalam membantu percepatan organisasi mereka dalam bertransformasi digital melalui pendayagunaan layanan yang tepat disekitar mereka dengan menggunakan teknologi VMware.

“Kami sangat bangga atas pencapaian tersebut. Ini adalah permulaan, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan pilar-pilar lainnya yaitu Cloud Management and Automation, Desktop and Mobility, and Network Virtualization.Sebagai Digital Solution Provider, kami memiliki anggota tim yang handal dan berpengalaman guna mencapai standar kompetensi VMware dan menjadi mitra yang paling handal untuk pangsa pasar Indonesia untuk Solusi VMware”, kata Sjafril Effendy, Presiden Direktur PT Mitra Integrasi Informatika.

“VMware memberikan pengakuan kepada PT Mitra Integrasi Informatika dalam pencapaian Data Center Virtualization Master Services Competency. Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa mitra seperti MII memberikan dedikasi, investasi; serta memiliki ahli-ahli yang mumpuni dalam teknologi VMware,” kata Jenni Flinders, vice president and worldwide channel chief, VMware. “Kami mengapresiasi MII sebagai mitra VMware, dan menghargai upaya mereka dalam mendapatkan status ini, yang diiringi dengan usaha untuk  terus meningkatkan kemampuan pengiriman layanan VMware.”

VMware Master Services Competenciesditujukanuntuk membantu para mitra VMware mendemonstrasikan keahlian mereka kepada pelanggan— terutama dalam hal solusi sentris dan kecakapan teknikal, dengan bukti kesuksesan dan keahlian para ahli yang memiliki spesialisasi di bisnis area. Kompetensi tersebut juga memungkinkan para mitra membedakan dalam lima area solusi spesifik.

Mitra VMware dapat mencapai VMware Master Services Competencies dalam:

  • Cloud Management and Automation –Membuktikan keahlian dalam penyampaian solusi VMware Cloud Management & Automation dan layanan dengan pemahaman mendalam dan eksekusi dari prinsip-prinsip cloud management dan metodologinya.
  • Data Center Virtualization –Membuktikan keahlian dalam mengimplementasikan solusi VMware vSphere dan layanan digital infrastruktur dengan pemahaman mendalam dan eksekusi dalam prinsip-prinsip disain Data Center Virtualization dan metodologinya.
  • Desktop and Mobility –Membuktikan keahlian dalam bidang merancang, mengimplementasi, dan memelihara solusi VMware Workspace ONE dan VMware Horizon dengan pemahaman mendalam dan eksekusi prinsip-prinsip disain desktop dan mobility dan metodologi untuk menyampaikan solusi yang terukur dan tepat waktu.
  • Network Virtualization –Membuktikan keahlian dalam lingkungan VMware NSX dan layanan dengan penempatan dan optimisasi dari kemampuan lingkungan NSX.
  • VMware Cloud on AWS –Membuktikan keahliandalam menyampaikan solusi yang berbasiskan hybrid cloud VMware Cloud diatas AWS. Layanan ini menyediakan operasional yang konsisten dan sudah tidak asing lagi dalam menjalankannya, mengelola dan aplikasi yang aman dalam lingkungan hybrid TI.

 

Tentang PT Mitra Integrasi Informatika
PT Mitra Integrasi Informatika (“MII”) didirikan tanggal 1 Maret 1996 yang merupakan salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL). Dikenal secara luas atas konsistensi pada segmen Enterprise dan Corporate, sebagai Digital Solution Provider, MII menawarkan jasa layanan yang fokus dibidang Cloud Services, Big Data & Analytics, Digital Business Platform, Business Application, Security, Hybrid IT Infrastructure, Cunsulting & Advisory Services dan Managed Services. Berdasarkan praktik industri terbaik dan penerapan standar mutu internasional ISO 9001:2015 dan ISO/IEC 27001:2013 akan memberikan kualitas layanan tertinggi bagi pelanggannya. MII juga membangun strategik aliansi dengan mitra teknologi nasional, regional dan skala dunia yang memilki visi Digital Transformation, guna memperkuat layanannya. Informasi lengkap, kunjungi www.mii.co.id

 

# # #
 

VMware, vSphere, Workspace ONE, Horizon, and NSX are registered trademarks or trademarks of VMware, Inc. in the United States and other jurisdictions.

 

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id
contact@mii.co.id
www.metrodata.co.id

 

Hariyo Eko Nugroho Nusantoro
Product Marketing Manager, Product 18
PT Mitra Integrasi Informatika
Email: Hariyo.Nusantoro@mii.co.id
contact@mii.co.id

www.mii.co.id