Close

Siaran Pers

PT Synnex Metrodata Indonesia & Intel Kembali Selenggarakan Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020 #ComputerVision

Tuesday, 10 November 2020

Jakarta, 10 November 2020—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi kembali mengadakan Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020. Kompetisi OpenVINO™ yang diinisiasi oleh SMI bersama teknologi vendor Intel merupakan kompetisi dibidang Artificial Intelligence of Things (AIoT) berkolaborasi dengan ekosistem di seluruh Indonesia.

OpenVINO™ Hackathon 2020 #ComputerVision merupakan tempat berkumpulnya praktisi TI dan berinovasi dalam mengembangkan solusi inovatif di berbagai bidang berbasiskan teknologi #ComputerVision, sekaligus sebagai komunitas dimana anggota dapat saling berbagi pikiran dan pengalaman, serta memperluas jaringan dan membangun kemitraan.

Dalam Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020, SMI mengajak semua developer IT, AI Enthusiasts, Startup, Pelajar, Profesional dan secara khusus mengundang setiap ISV di Indonesia yang memiliki aplikasi dan ingin mengembangkan fitur tambahan dengan memanfaatkan teknologi #ComputerVision.

Dalam Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020, SMI telah menetapkan 4 (empat) kategori kompetisi yang merupakan solusi-solusi berbasis AI terbaik dari Indonesia yaitu Retail (Online Merchandising, Advertising, Product & Content Discovery, Retail Analytic, Augmented Reality, Document Processing, Fashion, Kiosk, Digital Signage); Healthcare (To analyses X-rays, Mammography and Identify Disease, Monitoring patients to identify problems earlier, other Health solutions related to the Covid-19); Agriculture (Seed Selection, Targeted Fertilizing, Detect Crops Quality, Detect Weeds or Pest); dan Industrial (Product & Quality Monitoring, Monitoring Production Process, Product Selection or Sorting, Air Transportation, Rail Transportation, Fleet Management, Warehouse and Storage Management).

“Sebagai perusahaan yang telah ditunjuk oleh Intel Corporation sebagai Intel® IoT Solution Aggregator di Indonesia, kami bangga dapat kembali menyelenggarakan Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020 #ComputerVision. Meski dalam situasi pandemi, kami tetap bertekad dan optimis melalui kompetisi ini dapat memperbanyak adopsi teknologi Intel OpneVINO™ Toolkit di Indonesia serta mengenalkan Intel Dev Cloud sebagai platform untuk development dan testing aplikasi OpenVINO™ komunitas di Indonesia. Dan melalui kompetisi ini kami juga ingin mencari solusi-solusi terbaik berbasiskan AI terbaik dari Indonesia”, ujar Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Kami mendorong perusahaan-perusahaan lokal dari Indonesia untuk memulai ekosistem teknologi untuk hadir dengan solusi AI-IOT inovasi mereka dibidang Retail, Healthcare, Agriculture & Industrial. Intel dan SMI sangat bersemangat dalam kesempatan ini dapat bekerjasama dengan mereka untuk menampilkan teknologi AI-IOT Indonesia pada dunia”, kata Arunava Chakrabarty, Director, APJ Territory Channel Scale and Partners.

SMI akan menyediakan hadiah bagi 3 pemenang dengan nilai total Rp 100 juta (seratus juta rupiah), pajak ditanggung pemenang. Selain itu, SMI juga akan menawarkan kerjasama kepada pemenang untuk memasarkan solusi tersebut. SMI dapat memberikan pendampingan selama proses pengembangan dan persiapan produk untuk pemasaran.

Bagi calon peserta yang berminat dapat mendaftar baik perorangan atau berkelompok maksimum 3 orang melalui situs resmi https://openvino.id.

Untuk menjembatani calon peserta, SMI bersama Intel berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan asosiasi mengadakan rangkaian acara OpenVINO™ Hackathon 2020 melalui roadshow OpenVINO™ Workshop dengan mengundang IT Enthusiast yang telah berlangsung secara daring sejak bulan Maret, Mei, Agustus, dan September untuk mencoba langsung pengalaman menggunakan OpenVINO™ Toolkit.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic center and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp: (62-21) 29345 888 ext. 2008
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

 

 

Yulinny Christina
Marketing Communications Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp: (62-21) 29345800 ext. 6674
Email: Yulinny.Christina@metrodata.co.id
www.synnexmetrodataindonesia.com