Close

Siaran Pers

PT Synnex Metrodata Indonesia Hadirkan Inovasi Baru Pada Lini Security Systems Dengan Memasarkan WISENET Sebagai Authorized Distributor

Tuesday, 26 November 2019

Jakarta, 26 November 2019—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik dengan perusahaan Hanwha Techwin Security Business Co. Ltd. (“Hanwha Techwin”)—perusahaan manufaktur solusi pengawasan melalui video terkemuka. Untuk memberikan akses mudah kepada pelanggan di Indonesia, Hanwha menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memperluas pendistribusian produk unggulannya yaitu Hanwha Techwin – Wisenet Video Surveillance berupa IP Camera dan Video Recorder yang akan menyasar industri Oil & Gas, Mining, Power Plan, Commercial Building, Financial, dan lain-lainnya.

Hanwha Techwin, sebuah perusahaan yang berbasis di Korea Selatan, menawarkan solusi keamanan yang sudah dipercaya secara global, mencakup kamera jaringan dan analog, solusi perekaman, kontrol akses, dan perangkat lunak manajemen video. Hanwha Techwin telah memperkuat posisi kepemimpinannya dalam solusi keamanan dengan mengembangkan sendiri teknologi optik, pabrikan dan pemrosesan gambar yang terakumulasi selama 30 tahun. Saat ini, Hanwha Techwin sedang mempersiapkan masa depan dunia keamanan dengan terus berinvestasi di AI dan keamanan cyber untuk memberikan solusi keamanan yang nyaman dan aman bagi pelanggannya dalam melayani solusi keamanan yang dapat dipercaya.

“Menghadapi era teknologi dan digital yang berkembang pesat, ketahanan akan keamanan konsumen maupun organisasi sangatlah penting guna mencegah tindakan kriminalitas dan menjaga keamanan pribadi maupun perusahaan. Dengan mengakomodir solusi Wisenet dari Hanwha Techwin yang merupakan Top 10 Surveillance dari Korea kedalam lini produk konsumer Surveillance Security dan Display dengan memasarkan IP Camera dan Video Recorder, akan menjadikan penunjukan ini sebagai kekuatan baru dalam menyediakan jasa solusi end-to-end yang akan kami tawarkan kepada mitra bisnis kami,” kata Ronaldy Suhendra, Distributions Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Hari ini, melalui penunjukan PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai Authorized Distributor produk Wisenet, membuktikan bahwa kami sangat fokus pada industri kelas dunia yaitu Video Surveillance System Business. Kami menyediakan total end-to-end solution dengan teknologi Video Surveillance System yang canggih, melalui merek Wisenet yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan di Indonesia. Produk kami memiliki peranan penting dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan kebahagiaan orang-orang dengan memproteksi perkotaan, bandara, pelabuhan, gedung, area publik, area industri dan instalasi militer. Kami terus menerus berinovasi dalam memberikan teknologi yang lebih baik lagi kepada seluruh pelanggan di Indonesia. Kami yakin melalui kerjasama ini akan memberikan total solusi yang lengkap dibidang Video Surveillance System bersinergi dengan kebutuhan TI,” kata Herry Tjhin, Country Manager Indonesia, Hanwha Techwin.

Sebagai produsen industri keamanan terkemuka, Hanwha Techwin dan SMI akan menawarkan solusi end-to-end security dan akan mendapatkan pencapaian diberbagai vertikal industri seperti ritel, transportasi, pendidikan, perbankan, kesehatan, perhotelan dan bandara.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk didalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Hanwha Techwin akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

 

Tentang Hanwha Group
Hanwha Group didirikan pada tahun 1952, merupakan salah satu 10 besar grup bisnis di Korea Selatan dan perusahaan masuk dalam jajaran “Fortune Global 500”. Hanwha Group memiliki 52 alisiasi dan 146 jaringan di seluruh dunia dalam tiga sektor utama: manufaktur dan konstruksi, finansial, dan jasa layanan dan rekreasi. Dengan lebih dari 60 tahun jejak langkah sebagai pemimpin industri, Hanwha menyediakan lini produk dan layanan guna meningkatkan kualitas hidup bagi pelanggannya.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp: (62-21) 29345 888 ext. 2008
Email: melani.nastiti@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

Yulinny Christina
Marketing Communication Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp: (62-21) 29345800 ext. 6674
Email: yulinny.christina@metrodata.co.id
www.synnexmetrodataindonesia.com