Close

Siaran Pers

PT Synnex Metrodata Indonesia Perluas Jajaran Portofolio Dengan Memasarkan Solusi AVIRTECH Drone-as-as-Service

Thursday, 08 November 2018

Jakarta, Indonesia, 9 November 2018—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (“TIK”), pada hari ini mengumumkan kemitraannya dengan Avirtech Pte. Ltd. (“Avirtech”)—pemimpin perusahaan terbaik dalam penyediaan solusi inspeksimelalui perangkat drone dan selular. Avirtech menyediakan layanan drones-as-a-services bagi perusahaan guna inspeksi/pemeriksaan di darat dan udara dengan tepat waktu. Avirtech menggunakan teknologi mutakhir agar menghasilkan kualitas terbaik dan pengumpulan data yang dapat diandalkan bagi pelanggan di Indonesia. Berkantor pusat di Singapura dan beberapa kantor di Indonesia, Thailand dan Malaysia, Avirtech berupaya menyediakan data bagi pelaku bisnis.

Melalui strategik kemitraan ini, Avirtech menunjuk SMI sebagai Distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi jaringan dan manajemennya di Indonesia sehingga pelanggan mendapat kemudahan memperoleh lini produk lengkap Avirtech.

Drone-as-a-Service, dikenal dengan sebutan DAAS, dimana Avirtech menyediakan comprehensive solution bagi pelanggannya. Pelaku bisnis tidak memerlukan investasi dalam bentuk CAPEX dan Avirtech menyediakan solusi lengkap guna menghimpun informasi dilapangan dalam berbagai bentuk tergantung dari kebutuhan dan sensor khusus. Data yang terkumpul dapat berupa model tanah lapang, model permukaan digital dan model ketinggian digital untuk kebutuhan geodesik. DAAS juga dapat digunakan dengan kamera dan sensor multispectral guna menghimpun informasi kesehatan dari kilang, audit penghitungan pohon, pengelolaan banjir dan jasa layanan lainnya. Teknologi Drone tidak hanya membantu perusahaan dalam mengurangi biaya dan waktu yang dihabiskan hingga 70%, bagi karyawan hal ini membuat pekerjaan menjadi lebih aman.

Dari sisi teknologi, Avirtech menggunakan teknologi VTOL drones, teknologi hybrid antara sayap tetap drones yang memerlukan area luas untuk mendarat dan multi-rotor dimana hanya dapat meliputi area kecil. Drones mampu lepas landas tegak lurus seperti helikopter namun dapat berubah menjadi pesawat terbang saat mengudara, oleh karena itu mampu mencakup banyak daerah yang lebih besar dibandingkan dengan drone multi-rotor. Diatas teknologi VTOL, Avirtech menggunakan sensor yang lebih canggih guna menjamin hasil yang berkualitas. Avirtech mengembangkan sendiri solusi data manajemen yang memiliki kemampuan proses data tepat waktu agar lebih cepat dalam pengiriman ke pelanggan.

“Saat ini perkembangan perangkat teknologi sangat cepat berkembang dan semakin canggih. Perangkat drone merupakan salah satu inovasi dalam perluasan portofolio kami. Drone tidak saja menawarkan keamanan sebagai video pengawas dari udara, namun lebih dari itu sebagai monitor pengawas udara drone-as-a-service juga dapat menghimpun data pada lahan yang luas khususnya di industri perkebunan dan migas. Kami senang dapat dipercaya oleh Avirtech sebagai Distributor untuk mendistribusikan jajaran kamera drone-as-a-service dan manajemennya di segmen komersial. Ini menjadikan kami semakin kuat sebagai distributor di Indonesia dalam menyediakan berbagai solusi yang dapat kami tawarkan kepada mitra bisnis kami,” kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar dengan pertumbuhan yang cepat di Asia dan memiliki daratan yang luas serta menyediakan kesempatan yang luas dalam perkembangan selama satu dekade. Kami melihat perusahaan di Indonesia menjadi lebih canggih berteknologi dan lebih peduli pada standar perawatan yang tinggi. Kami ingin maju bersama lebih dekat lagi dengan perusahaan distributor seperti SMI. Dengan jaringan luas SMI di vertikal bisnis yang berbeda dan lini produk, kami percaya keduabelah pihak dapat menemukan sinergi baik untuk melayani pelanggan dengan lebih baik,” kata Rendy Ferixsen, CEO, Avirtech Pte. Ltd.

Bersama Avirtech, SMI memberikan manfaat lain bagi mitra bisnisnya berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia, yang didukung dengan logistik dan tenaga penjualan yang kuat, SMI menjamin pelanggannya dengan jasa layanan kelas dunia, portofolio produk, dan solusi-solusinya. SMI dan Avirtech akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus dibidang Distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Medan dan Makassar, serta didukung kantor logistic & sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

Tentang Avirtech
Avirtech adalah perusahaan teknologi terkemuka yang menyediakan solusi one-stop pelaporan tepat waktu yang ditujukan bagi perusahaan di Asia. Berkantor pusat di Singapura dengan lebih dari lima kantor di beberapa wilayah, kami menyediakan jasa pelayanan udara UAV, perangkat keras UAV yang di kustom, perangkat lunak dan pelatihan untuk berbagai industri. Solusi drone komprehensif kami yang terpadu menyediakan solusi keduanya baik dari darat dan udara guna menangkap informasi tepat waktu, analisa cerdas dan kemampuan pelaporan on-site di lapangan.

 

Informasi lengkap, silahkan hubungi:

Melani D. Nastiti
Public Relation Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp: +62 21 2934 5888 ext. 2008
Fax: +62 21 2934 5899
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id

 

 

Yulinny Christina
Marcom Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp: +62 21 29345 800ext. 6674
Fax: +62 21 2934 5899
Email: Yulinny. Christina@metrodata.co.id