Close

Siaran Pers

PT Synnex Metrodata Indonesia Perluas Jajaran Portofolio Server Sebagai Authorized Distributor Untuk Memasarkan Solusi Supermicro Di Indonesia

Monday, 08 July 2019

Green Computing pertama untuk pasar server di dunia

Jakarta, Indonesia, 8 Juli 2019PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (“TIK”), pada hari ini mengumumkan strategik kemitraan dengan Super Micro Computer, Inc. (“Supermicro”), perusahaan inovator performa tinggi terkemuka & server berteknologi efisiensi tinggi sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan solusi Supermicro di Indonesia. Supermicro merupakan perusahaan terkemuka penyedia utama teknologi inovator yang mengedepankan performa tinggi, server berteknologi efisiensi tinggi untuk Server Building Block Solutions® for Data Center, Cloud Computing, Enterprise IT, Hadoop/Big Data, HPC dan Embedded Systems di seluruh dunia.

Saat ini perusahaan yang memiliki data center sudah tentu memerlukan pemakaian listrik yang besar sehingga berdampak pada tingginya biaya pemakaian listrik. Salah satu cara untuk menghindari pemakaian listrik yang berlebih adalah dengan menggunakan perangkat hemat energi sehingga menjadi lebih efisien.

Sebagai Authorized Distributor, SMI akan memasarkan seluruh lini produk Supermicro seperti Microblade Server, Twin Solution, GPU Server, Storage, dan IoT yang akan menyasar pangsa pasar server enterprise & service provider, khususnya di industri swasta, kantor pemerintahan, BUMN, jasa layanan keuangan, manufaktur, gas dan bumi, serta penyedia jasa layanan.

Sedangkan fungsi dan manfaat utama dari penggunaan server Supermicro adalah untuk kebutuhan menjalankan aplikasi bahkan dapat digunakan sebagai solusi backup. Supermicro merupakan server computing yang dapat di kustom sesuai kebutuhan mulai dari prosesor hingga SSD, harga terjangkau dengan kualitas tinggi serta memiliki garansi 3 tahun yang diproduksi di Amerika Serikat.

“Kami sangat senang ditunjuk oleh Supermicro sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan lini produk Supermicro di pasar Indonesia. Supermicro merupakan salah satu diversifikasi produk unit bisnis komersial dalam portofolio server yang akan menyasar pasar server enterprise & service provider, produk yang memiliki pemakaian dengan kekuatan rendah namun tetap bertenaga penuh. Selain itu, Supermicro adalah produk komputasi hijau”, kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Dengan hadirnya Supermicro dalam portofolio server, kami berharap pelanggan dapat memilih produk yang dapat disesuaikan karena Supermicro memiliki keunggulan dapat di kustom sesuai kebutuhan sehingga anggaran pengguna menjadi lebih hemat. Secara keseluruhan, SMI akan menawarkan solusi dengan manfaat dan harga yang lebih efisien”, kata Agus Honggo menambahkan.

“Sebagai perusahaan pemimpin server dan storage system teknologi yang mendunia, Supermicro berusaha memberikan saluran dukungan yang terbaik sebagai bukti dengan menambahkan PT Synnex Metrodata Indonesia  sebagai jaringan distributor kami,” kata Don Clegg, SVP of Worldwide Sales at Supermicro. “Sebagai perusahaan distribusi terkemuka di Indonesia, SMI memiliki banyak pengetahuan produk, layanan tim ahli untuk instalasi dan dukungan, termasuk jaringan yang kuat dari sentra distribusi. Kemitraan bersama SMI sesungguhnya akan membantu meningkatkan bisnis kami di wilayah APAC yang sangat dinamis.”

Bersama Supermicro, SMI akan memberikan manfaat lebih bagi mitra bisnisnya berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Dari sisi layanan, SMI akan memberikan layanan berupa instalasi perangkat Supermicro, design & blueprint menggunakan perangkat Supermicro, dan adanya dukungan layanan setelah pembelian di pelanggan dimana SMI juga menyediakan tenaga ahli serta pelatihan secara. Saat ini SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia, didukung dengan logistik dan tenaga penjualan yang kuat, SMI menjamin pelanggannya dengan jasa layanan kelas dunia, portofolio produk, dan solusi-solusinya. SMI dan Supermicro akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus dibidang Distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Medan dan Makassar, serta didukung kantor logistic & sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.


Tentang Super Micro Computer, Inc.
Supermicro®, Supermicro merupakan perusahaan terkemuka penyedia utama teknologi inovator yang mengedepankan performa tinggi, server berteknologi efisiensi tinggi untuk Server Building Block Solutions® for Data Center, Cloud Computing, Enterprise IT, Hadoop/Big Data, HPC dan Embedded Systems di seluruh dunia. Supermicro berkomitmen untuk melindungi lingkungan melalui inisiatif "We Keep IT Green®" dan menyediakan pelanggan-pelanggannya dengan solusi hemat energi, ramah lingkungan yang tersedia dipasar.

Supermicro, Server Building Block Solutions, and We Keep IT Green are trademarks and/or registered trademarks of Super Micro Computer, Inc. All other brands, names and trademarks are the property of their respective owners.


Informasi lengkap, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relation Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id
 

Yulinny Christina
Marketing Communication Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Email: Yulinny.Christina@metrodata.co.id