Close

Siaran Pers

PT Synnex Metrodata Indonesia Perluas Jajaran Portofolio Server Sebagai Authorized Distributor Untuk Pasarkan Solusi NAS Synology Di Indonesia

Thursday, 31 October 2019

Jakarta, Indonesia, 31 Oktober 2019—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT  Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi, pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik dengan Synology Inc. (“Synology”), perusahaan asal Taiwan dengan merek terkemuka untuk produk NAS (Network Attach Storage).NAS merupakan perangkat penyimpanan yang tersambung ke jaringan dan memungkinkan penyimpanan maupun pengambilan data dari media terpusat untuk para penggunanya. Berkantor pusat di kota Taipei, Taiwan, Synology telah menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan rangkaian produk NAS dan Surveillance (dari skala personal & home user, small and midsize business, sampai keenterprise), beserta aplikasi, lisensi & spare-parts untuk pangsa pasar di Indonesia.

Saat ini sudah semakin banyak perusahaan start-up tumbuh di Indonesia yang berdampak pada semakin berkembangnya kebutuhan penyimpanan data, backup data, proteksi data, dan sharing data yang beragam. SMI menjembatani fungsi teknologi tersebut bersama Synology dengan menyediakan solusi server yang cocok digunakan untuk pasar SOHO (Small Office Home Office), SMB (Small and Medium Business) dan Enterprise. Pengelolaan data di perusahaan menjadi lebih terpusat, disamping kebutuhan mengakses data melalui jaringan ataupun internet dimana dan kapanpun.

Keistimewaan dari NAS server Synology adalah memiliki intuisi dalam hal sistem operasi dan antarmuka yang sangat intuitif, mudah digunakan, dan fleksibel. Dilengkapi dengan berbagai macam peranti lunak aplikasi, memberikan varian solusi komprehensif seperti backup, file serving, virtualisasi, surveillance, multimedia, mail serving, dan cloud storage untuk pangsa pasar di Indonesia. Semua dalam satu paket, terjangkau dan telah diakui diseluruh dunia.

“Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat masif terhadap pengenalan produk NAS. Dengan bertumbuhnya infrastruktur internet dan berkembangnya kebutuhan akan data, permintaan dari penyimpanan data meningkat pesat, baik untuk kebutuhan bisnis maupun pengguna rumahan. Melalui penunjukan kami sebagai Authorized Distributor, kami ingin memperkenalkan produk Synology sekaligus berupaya membawa pengalaman NAS kepada mitra bisnis dan pelanggan kami, yang memiliki berbagai manfaat dan komprehensif dalam memecahkan masalah. Saat ini bisnis memberikan banyak pilihan dalam membangun data menagement server mereka agar lebih terjangkau, lebih mudah digunakan, dengan pilihan menu sudah tersedia, sehingga pengguna cukup klik dan play. Salah satunya membangun server canggih dengan solusi NAS Synology,” ujar Ronaldy Suhendra, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Dengan kemitraan ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan kami lebih jauh ke setiap kota dan memberikan solusi kami kepada komunitas yang lebih besar di pasar Indonesia,” kata Clara Hsu, Sales Account Manager, Synology Inc. “Di zaman sekarang ini, orang membutuhkan solusi yang stabil dan komprehensif untuk mengelola dan menyimpan file mereka yang penting. Indonesia adalah salah satu pasar penting yang berpotensi sangat besar, dan kami akan terus berusaha untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di sini. SMI adalah mitra yang dapat diandalkan, dan kami sangat berantusias untuk mengambil langkah ini.”

Bersama Synology, SMI akan memberikan manfaat lebih bagi mitra bisnisnya berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Saat ini SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia, didukung dengan logistik dan tenaga penjualan yang kuat, SMI menjamin pelanggannya dengan jasa layanan kelas dunia, portofolio produk, dan solusi-solusinya. SMI dan Synology akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu solusi dan distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

 

Tentang Synology
Didirikan pada tahun 2000, Synology memiliki lebih dari enam juta instalasi, ratusan channel partner, dan enam kantor cabang di seluruh dunia. Tetap terdepan dalam manajemen data, Synology berinovasi dan beradaptasi dengan teknologi yang terus berkembang, dan terus menghadirkan berbagai kemungkinan yang baru. Tidak hanya menjadi solusi untuk penyimpanan dan pencadangan data, kolaborasi file, manajemen video, dan infrastruktur jaringan - semua dirancang dengan satu tujuan - menghadirkan platform terpusat untuk menyederhanakan administrasi IT sambil mendorong transformasi digital untuk bisnis di seluruh dunia.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp: (62-21) 29345 888 ext. 2008
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

Yulinny Christina
Markerting Communication Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp: (62-21) 29345800 ext. 6674
Email: Yulinny.Christina@metrodata.co.id
www.synnexmetrodataindonesia.com