Close

Siaran Pers

Synnex Metrodata Indonesia Di Tunjuk Oleh Qlik Sebagai Value Elite Partner Qlik Di Indonesia

Thursday, 02 July 2015

Jakarta, 1 Juli 2015—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi TIK, pada hari ini mengumumkan kemitraannya dengan Qlik (NASDAQ: QLIK) (“Qlik”)—perusahaan terkemuka yang fokus dalam bidang analitik visual yang berkantor pusat di Pennsylvania, dan memiliki kantor di seluruh dunia dengan lebih dari 1.700 pelanggan yang tersebar di lebih dari 100 negara sebagai Elite Partner untuk memasarkan produk piranti lunak Qlik di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan Distribusi TIK terbesar, SMI akan menawarkan QlikView dan Qlik Sense kepada mitra bisnisnya dengan pangsa pasar SMB dan Enterprise dari lintas industri. Dimana  mereka memiliki data informasi yang dapat di analisa. Dengan menggunakan platform analitik visual Qlik, setiap orang akan dengan mudah dapat menganalisa data dan mempunyai pengalaman dalam menemukan momentum “a-ha”.

QlikView menyediakan kemampuan organisasi dengan sebuah out-of-the-box untuk menciptakan aplikasi data visualization dan business intelligence. Sedangkan Qlik Sense merupakan visualisasi data revolusioner yang mandiri dan penemuan aplikasi yang dirancang untuk individu, kelompok dan organisasi. Qlik Sense memungkinkan Anda menciptakan visualisasi dengan cepat, menelusuri data sedalam mungkin, koneksi yang cepat, dan dapat melihat peluang dari berbagai sudut.

“Kami sangat senang dan bangga telah dipercaya oleh Qlik sebaga Elite Partner untuk mendistribusikan piranti lunak QlikView dan Qlik Sense di Indonesia. Qlik memiliki varian dan spesifikasi solusi yang tentunya akan disukai oleh pasar, kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia. Disamping itu, solusi Qlik akan lebih memperkaya lini produk dan memperkuat jajaran produk yang dimiliki SMI untuk kategori piranti lunak, kata Agus Honggo menambahkan.

Terry Smagh, Vice President Managing Director, Asia Qlik menambahkan: “Kami berharap dengan kemitraan baru ini Qlik dapat meningkatkan hubungan baik bersama guna meraih pengembangan platform visual analik di Indonesia melalui pengembangan dari pengenalan merek bekerjasama dengan SMI, dilihat dari perluasan cakupan geografis secara menyeluruh dari penjualan, pemasaran dan pelatihan di daerah.”

Sebagai mitra bisnis Qlik, manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio produk yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu SMI juga membuka peluang bisnis bagi mitra bisnisnya sehingga SMI dapat meningkatkan omset dan keuntungan. Dimana SMI telah memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan logistik, SMI memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Qlik akan bersama-sama menawarkan produknya melalui channel SMI yang sangat kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT. Synnex Metrodata Indonesia
PT. Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara Synnex Technology International Corp dan PT. Metrodata e-Bisnis yang dibentuk pada awal tahun 2011, merupakan salah satu entitas anak dalam kelompok usaha PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dalam Distribusi Teknologi Informasi Komunikasi (ICT Distribution). Saat ini SMI bermitra dengan mitra bisnis TI kelas dunia seperti Autodesk, AMD, ASUS, Avaya, DELL, D-Link, Double-Take, Epson, Emerson Network Power, FalconStor, Fuji Xerox, Fujitsu, Fortis, Fortinet, Huawei, LG, Lite-On, Lenovo, Logitec, Microsoft, NetApp, Panasonic, Philips, Oracle, Qlik, Ruckus Wireless, Symantec, Samsung, Thonet & Vander dan ZTE. Memiliki enam sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar, serta didukung kantor logistic & sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia (Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Manado). Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, silahkan kunjungi www.synnexmetrodata.com.
 

Tentang Qlik
Qlik (NASDAQ: QLIK) adalah pemimpin dalam analitik visual. Portofolio produk Qlik memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, mulai dari pelaporan dan analisa visual mandiri sampai dengan analitik yang terpandu, tertanam dan terkustomisasi. Sekitar 35.000 pelanggan mengadalkan solusi Qlik untuk mendapatkan makna dari informasi dari berbagai sumber, menjelajahi hubungan tersembunyi dalam data yang memberikan informasi dan memacu ide-ide terbaik. Qlik berkantor pusat di Radnor, Pennsylvania, dan memiliki kantor di seluruh dunia dengan lebih dari 1.700 mitra yang terebar di lebih dari 100 negera.

 

Informasi lengkap, silahkan hubungi:

Melani D. Rohi
Public Relation Officer
PT. Metrodata Electronics, Tbk
Telp +62 21 29345 888 ext. 2008
Fax +62 21 29345 899
Mobile +62 816 186 7915
Email Melani.Nastiti@metrodata.co.id

 

 

Didin Nasirudin
Bening Communication (untuk Qlik)
Telp +62 819 3268 1999
Fax +62 790 1238
Email didin@bening-communication.com