Close

UiPath

Overview Robotic Process Automation

Robotic Process Automation (RPA) merupakan teknologi yang memanfaatkan software komputer atau robot virtual yang dapat dikonfigurasi untuk melakukan aksi ke system seperti yang biasa dilakukan manusia di dalam suatu proses bisnis. Robot RPA ini akan memanfaatkan user interface untuk mengambil data dan berinteraksi dengan aplikasi seperti yang biasa dilakukan oleh manusia. Robot ini mengerti apa tugas yang harus dilakukan, memberikan respon sesuai yang diperintahkan, dan juga berkomunikasi dengan system lain untuk mengerjakan berbagai pekerjaan berulang. Hanya lebih baik dari manusia, robot tidak pernah tidur, tidak membuat kesalahan, dan biayanya lebih murah dibandingkan mempekerjakan karyawan baru.

Platform UiPath

UiPath merupakan salah satu platform untuk solusi RPA. UiPath memiliki 3 komponen utama, yaitu:

UiPath Studio

UiPath Studio

UiPath Studio adalah tempat dimana siapa saja dapat membangun alur proses yang akan dijalankan oleh “robot”, yang disajikan dengan basis visual, tanpa code dan scripting.

UiPath Orchestrator

UiPath Orchestrator

Orchestrator ini yang akan mengatur dan menjalankan “robot” secara otomatis, efektif, dan efisien. Dengan orchestrator, Anda akan dapat menjadwalkan, memonitor, mengatur workload, melihat auditing dan reporting dari “robot” yang digunakan.

UiPath Robot

UiPath Robot

Robot dalam bentuk software ini akan menjalankan proses sesuai perintah yang sudah ditetapkan, baik itu sebagai asisten Anda, dibawah pengawasan, ataupun secara otomotis sesuai jadwal tanpa ada interaksi dari manusia
 

Manfaat dari penggunaan UiPath RPA

Dengan menggunakan UiPath di dalam proses - proses bisnis yang ada di perusahaan, banyak manfaat yang akan dirasakan perusahaan, seperti:

UiPath Manfaat

Kenapa UiPath?

UiPath merupakan platform yang dengan cepat tumbuh dan dipercaya oleh banyak perusahaan besar. UiPath juga diakui sebagai leader dalam industry RPA dan membantu ribuan perusahaan dalam mengotomatisasikan proses – proses bisnis mereka dengan tingkat keakuratan 100%. Waktu implementasi juga cepat dan dapat digunakan dalam 1-3 bulan setelah implementasi sehingga produktifitas dapat meningkat. Platform ini juga dapat dengan mudah berinteraksi dengan system – system lain tanpa memerlukan integrasi yang kompleks. Keamanan teknologi ini juga terjamin dan telah dipakai di lebih dari 40 instansi pemerintah di luar.