Komputasi Awan dengan AWS

Amazon Web Services (AWS) adalah platform cloud paling komprehensif dan digunakan secara luas di dunia, menawarkan lebih dari 200 layanan unggulan yang lengkap dari pusat data secara global.

Saat ini Metrodata adalah Advance Consulting Partner di Indonesia dengan sejarah kemitraan sejak 2016. Telah banyak pelanggan yang puas, di seluruh industri termasuk Ritel, Manufaktur, FMCG, Logistik, Farmasi, Asuransi & Fintech. Dilengkapi dengan Tim Solusi Menyeluruh: Product Specialist, Solution Architect, Technical Implementor, SME (Subject Matter Experts) dalam hal aplikasi, database, network, devops, bigdata & cloud operation/managed services.

ME Advance Consulting Partner AWS

Kolaborasi Strategis dengan AWS

Sejak Oktober 2021, Metrodata telah menandatangani perjanjian kerja sama strategis (SCA) dengan Amazon Web Services (AWS) dalam menghadirkan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi organisasi-organisasi di Indonesia. Dalam kerjasama tersebut, Metrodata akan membangun satu gugus tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama para profesional dari AWS dalam menghadirkan layanan terpadu dan andal bagi pengguna-pengguna AWS di Indonesia. Layanan-layanan tersebut berupa migrasi/modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, serta Cloud Managed Services/day 2 operations. Ini adalah SCA pertama di Indonesia.

 

Alasan Pentingnya Infrastruktur Cloud

AWS Global Cloud Infrastructure adalah platform cloud yang paling aman, luas, dan andal, menawarkan lebih dari 200 layanan berfitur lengkap dari pusat data global. Baik perlu menjalankan beban kerja aplikasi Anda di seluruh dunia dalam satu klik, atau ingin membangun dan menjalankan aplikasi tertentu lebih dekat ke pengguna akhir Anda dengan latensi milidetik satu digit, AWS memberi Anda infrastruktur cloud di mana pun dan kapan pun Anda membutuhkannya.

Dengan jutaan pelanggan aktif dan puluhan ribu mitra global, AWS memiliki ekosistem terbesar dan paling dinamis. Pelanggan di setiap industri dan berbagai ukuran, termasuk perusahaan rintisan, perusahaan, dan organisasi sektor publik, menjalankan setiap skenario penggunaan yang dapat dibayangkan di AWS.

 

Peta Infrastruktur Global AWS

AWS Cloud mencakup 84 Availability Zone dalam 26 wilayah geografis di seluruh dunia, dan telah mengumumkan rencana untuk 24 Availability Zone lainnya dan 8 wilayah AWS lainnya di Australia, Kanada, India, Israel, Selandia Baru, Spanyol, Swiss, dan Uni Emirat Arab (UEA). 

AWS Datacenter

 

Keamanan 

Keamanan di AWS dimulai dengan infrastruktur inti kami. Dibuat khusus untuk cloud yang dirancang untuk memenuhi persyaratan keamanan paling ketat di dunia, infrastruktur kami dipantau 24/7 untuk membantu memastikan kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data Anda. Semua data yang mengalir di seluruh jaringan global AWS yang menghubungkan pusat data dan Wilayah kami secara otomatis dienkripsi pada lapisan fisik sebelum data tersebut meninggalkan fasilitas kami yang aman. Anda dapat membangun di atas infrastruktur global yang paling aman, dengan mengetahui dapat selalu mengontrol data Anda, termasuk kemampuan untuk mengenkripsinya, memindahkannya, dan mengelola retensi kapan saja.

AWS Cloud Security

 

Metrodata AWS Cloud Managed Services

Untuk pelanggan yang ingin memastikan adopsi cloud yang lancar, memastikan keunggulan operasional, lebih memilih layanan konsultasi & dukungan operasi hari ke-2 dari konsultan lokal bersertifikat, kami juga menyediakan penawaran Cloud Managed Services. Dengan SLA & dokumentasi yang tepat, dapat dilihat tautan di bawah ini:

 

 

 

 

 

 

Ingin berdiskusi lebih lanjut dengan kami? Hubungi kami dengan satu klik email.

.

 



Metrodata logo

PT. Metrodata Electronics, Tbk.

APL Tower 37th Floor 
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Contact Us:

P: (62-21) 2934 5888
F: (62-21) 2934 5899
E: info.metrodata@metrodata.co.id

social media