Komputasi Cloud dengan Google Cloud Platform

Google Cloud Platform menawarkan layanan beragam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Komputasi Cloud dengan Google Cloud Platform (GCP)

Komputasi awan adalah ketersediaan sumber daya komputasi berdasarkan permintaan melalui internet. Layanan ini menghilangkan kebutuhan perusahaan untuk mengelola sumber daya sendiri yang kompleks, dengan demikian perusahaan hanya perlu membayar untuk apa yang digunakan sehingga menjadi lebih fleksibel, efisien, aman, dan menghemat biaya.

Google Cloud Platform (GCP) merupakan layanan komputasi awan yang menawarkan berbagai produk dan service yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Terdapat berbagai solusi GCP untuk meningkatkan bisnis Anda yaitu infrastructure modernization, data management, application development, smart analytics, serta productivity & collaboration melalui lebih dari 60 produk dan service GCP diantaranya Compute Engine, Cloud SQL, Cloud Storage, BigQuery, dan lainnya. 

 

Mengapa Google Cloud Platform?

Layanan komputasi awan pertama yang memiliki data center di Indonesia

Google Cloud Platform telah tersedia pada 33 region, 100 zona, 200+ negara & wilayah, dan akan terus berkembang. Peluncuran GCP Region Jakarta pada tahun 2020 menjadikan GCP sebagai layanan komputasi awan pertama yang memiliki data center di Indonesia, sehingga bisnis Anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan akses latensi yang lebih rendah ke data dan aplikasi, serta kinerja yang tinggi dalam penggunaan data berbasis cloud.

Keamanan terbaik pada kelasnya

GCP sangat memprioritaskan privasi customer dengan membangun teknologi keamanan terkuat dalam produk GCP.

  • Data Anda milik Anda, bukan milik Google.
  • Google tidak pernah menggunakan data Anda untuk kebutuhan apapun.
  • Berkomitmen pada transparansi tentang pengumpulan dan penggunaan data.

Hal tersebut dibuktikan melalui berbagai audit yang dilakukan GCP secara berkala terkait keamanan dan privasi, yang berhasil mendapatkan sertifikasi berstandar internasional seperti ISO 227001/27017/27018/27701, SOC 1/2/3, dan berbagai sertifikasi lainnya. 

 

Infrastruktur yang sama yang digunakan internal Google

GCP berjalan pada infrastruktur yang sama dengan yang digunakan Google untuk service yang sudah tidak asing kita gunakan seperti Google Search Engine, Google Drive, Gmail, Google Photos, sampai Youtube. Sehingga jika membahas mengenai kecepatan dan ketahanan, sudah sangat terbukti karena GCP memiliki kapabilitas yang sama dengan produk Google yang digunakan oleh lebih dari 1 milyar pengguna per service di seluruh dunia.

Berbagai perusahaan dari beragam industri seperti perbankan, asuransi, FMCG, tech-company, dan lainnya termasuk Fortune 100 company telah memilih Google Cloud untuk mengembangkan bisnis mereka.

 

Inilah saatnya Anda mengembangkan bisnis Anda dengan Google Cloud Platform bersama Metrodata!

Metrodata adalah perusahaan Information & Communication Technology (ICT) terkemuka di Indonesia yang telah berdiri selama 45 tahun dengan berbagai portofolio komprehensif di industri ICT.

Sejak 2019, Metrodata telah menjadi partner Google Cloud dan saat ini berhasil meraih akreditasi sebagai Google Cloud Premier Partner. Akreditasi tersebut merupakan akreditasi kemitraan Google yang diberikan kepada mitra terpilih yang telah berhasil memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan oleh Google. Hal tersebut menunjukkan posisi Metrodata sebagai mitra terpercaya Google Cloud dengan terus memprioritaskan kesuksesan customer.

 

Ingin berdiskusi lebih lanjut dengan kami? Hubungi kami dengan satu klik email.

 



Metrodata logo

PT. Metrodata Electronics, Tbk.

APL Tower 37th Floor 
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Contact Us:

P: (62-21) 2934 5888
F: (62-21) 2934 5899
E: info.metrodata@metrodata.co.id

social media