Perusahaan merupakan jaringan rumah sakit swasta ternama yang telah menjadi nilai standar pada pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia.
Seiring dengan berkembang pesatnya pertumbuhan bisnis, perusahaan memiliki kendala pada sistem operasional yang masih dijalankan secara manual. Beberapa kendala yang dihadapi perusahaan terkait hal tersebut mencakup beberapa hal yakni :
- Kurangnya visibilitas pada aktivitas dan kinerja penjualan B2B perusahaan
- Data masih tersebar di berbagai sistem
- Proses manual pada operasi proses bisnis tidak berjalan dengan efektif
- Kurangnya visibilitas pada kinerja kampanye pemasaran
Maka dari itu perusahaan mengimplementasikan produk Salesforce sebagai solusi bisnis sebagai bagian dari digitalisasi system operasional perusahaan.
TUJUAN PROJECT
- Menyediakan solusi untuk menangkap, mengelola, dan memelihara prospek, peluang, dan hubungan pelanggan secara berkelanjutan
- Implementasi Salesforce sebagai manajemen penjualan dan konektivitas dengan pelanggan sesuai standar CRM (customer relationship management) serta kemampuan digital terbaik
- Menyediakan informasi yang dibutuhkan Perusahaan beserta manajemennya dengan tampilan laporan secara real-time
- Menghasilkan wawasan perusahaan dalam pengambilan keputusan secara strategis dan kreativitas tim pemasaran
SOLUSI
- Mengintegrasikan Salesforce dengan main system pada back end Salesforce
- Implementasi Salesforce Datorama untuk membuat centralise dashboard sebagai solusi monitoring performance marketing
- Menggunakan social studio untuk meng-capture negative feedback agar cepat ditindaklanjuti
MANFAAT SOLUSI
- Perusahaan memiliki sistem yang terpusat dan mampu melihat seluruh informasi terkait customer, seperti Opportunity, Mou, dan Quotation
- Perusahaan memiliki Dashboard Analytics untuk mengukur efektifitas kerja marketing campaign