Latar Belakang Perusahaan
Merupakan online multi-brand car dealership yang menyediakan berbagai pilihan mobil segala merek terlengkap. Perusahaan diler mobil daring pertama di Indonesia merupakan cara baru untuk memiliki mobil impian. Berbasis platform online yang aman dan bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Calon pembeli dapat langsung melihar dan memilih jenis mobil yang diinginkan, melakukan perbandingan harga dan simulasi pembiayaan, meminta penawaran secara online, bahkan melakukan booking schedule untuk test drive. Semuanya dapat dilakukan dalam genggaman dan kapan pun tanpa harus menempuh perjalanan jauh ataupun bertemu langsung.
Tantangan Bisnis
Sebagai perusahaan diler mobil daring, perusahaan belum memiliki aplikasi untuk calon pelanggan yang masuk melalui website, sehingga tim pemasaran menjadi kurang produktif karena harus melakukan proses kualifikasi secara manual pada terhadap setiap calon pelanggan yang masuk dan banyak calon pelanggan yang tenyata tidak terkualifikasi. Selain itu, top manajemen beranggapan bahwa proses bisnis belum memiliki visibiliti tentang lead conversion.
Solusi
Mengingat bisnis utama adalah diler mobil daring, maka perusahaan mengembangkan platform online untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan serta mendapatkan data yang dapat diolah oleh tim pemasaran. Solusi yang menjadi pilihan adalah Pardot dari Salesforce yang dapat membantu perusahaan dalam menghasilkan calon pelanggan yang berkualitas, dengan melakukan kualifikasi secara otomatis melalui journey dan mengirimkan email yang sesuai dengan minat dan profil calon pelanggan, sehingga setiap calon pelanggan yang mengunjungi website dan sudah terkualifikasi akan diteruskan ke tim penjualan untuk kemudian ditindak lanjuti.
Implementasi Salesforce dengan modul Pardot meliputi:
Manfaat Utama
Dengan menerapkan solusi Salesforce dengan modul Pardot, manajemen berhasil mendapatkan sistem yang dapat memberikan kualifikasi calon pelanggan dengan otomatis melalui berbagai parameter. Disamping itu juga mempermudah pekerjaan tim pemasaran sehingga dapat lebih fokus pada proses follow up terhadap calon pelanggan yang berkualifikasi. Termasuk mempermudah proses kolaborasi internal dan memberikan visibiliti bagi manajemen melalui report & dashboard.
PT. Metrodata Electronics, Tbk.
APL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Contact Us:
P: (62-21) 2934 5888
F: (62-21) 2934 5899
E: info.metrodata@metrodata.co.id