Berita & Kegiatan

  • Share:

Salesforce, Menyatukan Pengelolaan Layanan Pelanggan Dalam Satu Pintu

Untuk mendukung pelayanannya terhadap para agen Toyota di Indonesia khususnya dalam meningkatkan kualitas dan mempercepat penyampaian informasi yang seragam terkait Techinical Field dan Repair Support



Salesforce, Menyatukan Pengelolaan Layanan Pelanggan Dalam Satu Pintu

PT Toyota Astra Motor

Latar Belakang Perusahaan

 

Cikal bakal Toyota di Indonesia dimulai dengan pendirian PT. Toyota-Astra Motor pada tanggal 12 April 1971. Saat itu TAM bergerak sebagai importer dan distributor kendaraan merek Toyota, sekaligus mengembangkan jaringan penjualan dengan menunjuk 5 main dealer.

 

PT Toyota Astra Motor (“TAM”), merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk Mobil Toyota dan Lexus di Indonesia. Sebagai perusahaan dalam industri otomotif terkemuka, TAM selalu berkomitmen untuk memberikan lebih bagi pelanggannya melalui kampanye terbarunya: Beyond Product, Beyond Service, Beyond Technology, Toyota Hybrid System, dan Toyota Safety Sense.

 

Tantangan Bisnis

 

Untuk mendukung pelayanannya terhadap para agen Toyota di Indonesia khususnya dalam meningkatkan kualitas dan mempercepat penyampaian informasi yang seragam terkait Techinical Field dan Repair Support, TAM memerlukan:

  • Sebuah agen portal sebagai satu platform yang dapat terintegrasi dengan beberapa core system mereka sehingga dapat mensinkronkan data terkait warranty, part, accessoris, technical report, DTR dan Knowledge bisa diakses dalam 1 portal yang terintegrasi.
  • Mengelola semua Service Category yang berhubungan dengan banyak pemangku kepentingan (Employees, Demand Supply, Dealer Management, Supplier Management, Vehicle Logistic, Warranty & Quality, Service Part Logistic, Financial & Administration, Office Automation and External).

 

Solusi

 

  • TAM dapat memantau Report & Dashboard dengan tepat waktu untuk meilhat kinerja Dealer Service dan Kalender Kerja.
  • Terintegrasinya Salesforce dengan sistem legacy yaitu MDM, TOWAS, DMS yang memungkinkan agen dan internal TAM dapat dengan cepat menunjukkan informasi yang akurat mengenai kendaraan pelanggan, status garansi dan permintaan suku cadang.
  • Melampaui ekspektasi IT helpdesk dan pengukuran kinerja dengan beberapa tahapan Management Services Process yaitu Incident, Change, Access, Service Request into 1 display Agent Console
  • Keakuratan pencatatan waktu saat menangani penghitungan mulai dari lapisan 1 dan 2 diantara 24 jam dan/atau jam kerja.

 

Manfaat Utama

 

  • TAM berhasil menangani jumlah kasus yang meningkat sebanyak 300% dengan menggunakan Salesforce.
  • Lebih dari 300 kantor cabang agen TAM di seluruh negara sudah dapat menggunakan Salesforce.
  • Lebih dari 600 agen dan pemasok berkolaborasi menggunakan Salesforce.
Back To List
Metrodata logo

PT. Metrodata Electronics, Tbk.

APL Tower 37th Floor 
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Contact Us:

P: (62-21) 2934 5888
F: (62-21) 2934 5899
E: info.metrodata@metrodata.co.id

social media