Latar Belakang Perusahaan
Perusahaan memiliki fokus usaha di bidang yang mengkhususkan diri dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terpadu di seluruh Indonesia. Perusahaan berfokus di bidang ekosistem penerbangan dan pariwisata.
Tantangan Bisnis
Menaungi jumlah karyawan dalam jumlah besar dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, perusahaan memiliki tantangan dalam proses administrasi manual menggunakan kertas sehingga kinerja institusi tidak efektif dan efisien. Oleh sebab itu, perusahaan memiliki kebutuhan aplikasi Employee Self Service (ESS) untuk meminimalisir human error sekaligus bertransformasi untuk meningkatkan kinerja karyawan.
Solusi
Sebagai solusi dari tantangan proses manual yang dialami perusahaan, PT Mitra Integrasi Informatika membantu mengimplementasikan aplikasi Employee Self Service (ESS) di perusahaan dengan menggunakan solusi Nintex. Pembuatan aplikasi Employee Self Service (ESS) dengan versi desktop dan mobile mencakup :
- Aplikasi Layanan Kendaraan Dinas
- Aplikasi Peminjaman Peralatan Kantor
- Aplikasi Peminjaman Ruangan
- Aplikasi Settlement Peminjaman Kendaraan
Project ini dilaksanakan dengan menggunakan Nintex Workflow pada Microsoft Sharepoint Online. Nintex Workflow dipilih karena dirancang untuk mempermudah eksekusi bisnis proses yang kompleks.
Manfaat
Perusahaan berhasil mengurangi proses manual dalam sistem kerja karyawan dengan sebuah aplikasi yang user friendly. Sistem yang dibangun dengan Nintex Workflow memberikan manfaat dalam memberikan informasi umum dan khusus mengenai perusahaan kepada setiap karyawan, serta mendukung kinerja karyawan, khususnya pada divisi General Affair.
PT. Metrodata Electronics, Tbk.
APL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Contact Us:
P: (62-21) 2934 5888
F: (62-21) 2934 5899
E: info.metrodata@metrodata.co.id