News & Events

  • Share:

Mengutamakan Cara Yang Lebih Efisien Dalam Mengelola Pelanggan

Sebagai perusahaan teknik lokal pertama di Indonesia, dalam menjalankan proses bisnisnya PTVAI memiliki kendala dalam belum memiliki front end application dalam mendukung proses bisnis khususnya tenaga penjualan dan layanan, sehingga proses penjualan



Mengutamakan Cara Yang Lebih Efisien Dalam Mengelola Pelanggan

PT Valve Automation Indonesia

Latar Belakang Perusahaan

PT. Valve Automation Indonesia (PTVAI) didirikan pada Maret 2008. Memulai bisnis dengan workshop di area Daan Mogot dengan fokus melakukan otomasi valve dan layanan valve untuk industri minyak & gas, industri pulp & kertas, industri energi, industri petrokimia serta industri umum.

PTVAI bertujuan untuk menjadi perusahaan Indonesia pertama dan teratas sebagai "satu solusi untuk otomatisasi dan layanan katup" dengan menyediakan pasokan dan layanan untuk katup, aktuator, katup solenoid, sakelar batas, dan aksesori lainnya termasuk pemasangan, kalibrasi, dan pengujian dengan satu tanggung jawab sumber dan waktu pengiriman yang lebih cepat karena PTVAI juga merupakan perusahaan agen tunggal / distributor dan stockist untuk produk Solenoid Valve, Air Filer Regulator, Pneumatic, Electric & Hydraulic Valve Actuator, Gate Globe And Check Valve, Severe Service Control Valve, Anti Surge Valve, Choke Valve, HIPPS, Top Entry Triple Offset Butterfly Valve, Cryogenic Service, dan Servere Service Top Entry Ball Valve.

 

Tantangan Bisnis

Sebagai perusahaan teknik lokal pertama di Indonesia yang menyediakan otomatisasi katup dan layanan katup dengan kualitas dan keandalan tertinggi untuk memenuhi harapan tertinggi pelanggan tanpa mengorbankan keselamatan, dalam menjalankan proses bisnisnya PTVAI memiliki kendala dalam beberapa hal seperti:

  • Belum memiliki front end application dalam mendukung proses bisnis khususnya tenaga penjualan dan layanan, sehingga proses penjualan masih dilakukan manual.
  • Memiliki sales cycle yang panjang dan bersifat proyek, sering terjadi loss dalam proyek yang dijalankan.
  • Manajemen belum memiliki visi mengenai aktifitas dan pipeline yang dimiliki dari masing-masing tenaga penjualan.

 

Solusi

PTVAI membutuhkan solusi yang berhubungan erat dengan proses bisnis otomotif yaitu Salesforce CRM dengan modul Sales Automation Tools—sistem yang membuat perusahaan dapat berinovasi lebih cepat. Aplikasi Salesforce Automotive CRM dapat membantu perusahaan mendengarkan pelanggan dan melibatkan mereka di setiap titik kontak termasuk online, perangkat selular, media sosial, ruang pameran, termasuk mobil yang terhubung.

  • Menyediakan sistem yang dapat membantu tim tenaga penjualan dan berkolaborasi untuk menangani proyek.
  • Memberikan visibilitas yang jelas terhadap perlanggan, termasuk jika ada problem yang dihadapi tim penjualan serta dapat mengelola proyek dengan baik.
  • Menyediakan informasi untuk tim delivery.
  • Membuat report & dashboard untuk manajemen.

 

Manfaat Utama

  • Dengan menerapkan front end application Salesforce CRM, maka setiap user yang terlibat dari masing-masing departemen dapat mencatat setiap aktivitas, lead yang sedang di tindaklanjuti, maupun proyek-proyek yang akan ataupun sedang berjalan.
  • Tim penjualan mendapatkan laporan dari seluruh aktivitas dalam bentuk Report & Dashboard.
  • Dengan menerapkan Salesforce CRM, PTVAI mampu meningkatkan kolaborasi antar departemen sehingga dapat menjalankan proyek dengan lebih efisien.
  • Manajemen dapat lebih memahami aktifitas dari tim penjualan sehingga dapat fokus dengan hal-hal yang lebih strategik.
Back To List
Metrodata logo

PT. Metrodata Electronics, Tbk.

APL Tower 37th Floor 
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Contact Us:

P: (62-21) 2934 5888
F: (62-21) 2934 5899
E: info.metrodata@metrodata.co.id

social media